Muhammad, Peringkat 10 Nama Bayi yang Lahir Tahun 2019 di AS

Andi Suruji . 08-12-2019, 15:56
Ilustrasi - (int)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Nama-nama Islam semakin populer di Amerika Serikat. Muhammad untuk laki-laki dan Aaliya untuk perempuan menempati urutan 10 peringkat 100 nama bayi tahun 2019 ini.

Menurut BabyCenter, di San Fransico, tahun ini sejarah mencatat pertama kalinya nama Islam masuk 10 besar daftar nama bayi yang lahir dalam setahun.

"Nama Muhammad meroket di BabyCenter dalam daftar top nama bayi di seluruh dunia, jadi kami tahu itu akan segera menerobos top 10 besar di AS," kata Linda Murray, Global Editor-in-Chief BabyCenter.

"Keluarga muslim sering memilihkan Muhammad begitu anak laki-lakinya lahir sebagai penghormatan dan penghargaan kepada Nabi Muhammad dan membawa berkah kepada anak. Juga memiliki banyak penyebutan, sehingga mendorong nama Muhammad melonjak ke urutan 10 dalam daftar," katanya.

Tahun ini, nama Sophia merayakan dominasinya sebagai pilihan nama anak perempuan selama 10 tahun di puncak daftar.

Setelah enam tahun berturut-turut di puncak daftar, nama Lhiam akhirnya menggusur Jackson dari puncak tangga sebagai pilihan nama buat anak laki-laki.

"Nama bayi populer dapat bertahan beberapa tahun tanpa pergeseran dalam daftar. Tiba-tiba kami melihat pergseseran besar," ujar Linda Murray.

Ia memperkirakan tahun 2020, dengan horizon dan dekade baru, orang tua akan memilih potongan nama yang baru.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment