Jumlah Penduduk Miskin di Makassar Capai 60.100 Orang

Rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan kota Makassar, Senin (3/12/2018) - (foto: Mardi)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Angka kemiskinan di kota Makassar menunjukkan hasil yang positif jelang akhir 2018. Posisinya bergerak di angka 4,59 persen, lebih rendah dari target yang ditetapkan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebesar 5 persen.

Angka kemiskinan kota Makassar di 2018 bergerak di posisi 4,59 persen atau berkisar 60.100 orang dari total 1,8 juta jiwa penduduk Makassar.

Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal mengakui jika angka tersebut lebih rendah dari target yang ditetapkan pada RPJMD. Hal ini disampaikan Deng Ical pada rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan di Balaikota, Senin (3/12/2018) siang.

“Jika dilihat dari presentase angkanya, posisi tersebut sudah berhasil lantaran lebih rendah dari target 5 tahunan pemerintah. Saya memprediksi, angka tersebut masih bisa turun di 2019 jika program rencana strategi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengadopsi rencana aksi pengentasan kemiskinan yang ditetapkan 2017 lalu,” ujar Deng Ical kepada CELEBESMEDIA.ID, Senin (3/12/2018).

Daeng Ical menginstruksikan kepada Seluruh OPD lingkup Pemkot Makassar agar menggunakan Basis Data Terpadu dari pusat, dalam melaksanakan program pengentasan kemiskinan sehingga program penanggulangan dan pengentasan kemiskinan dapat tepat sasaran.