BEI Kembali Gelar Sekolah Pasar Modal Untuk Mahasiswa Makassar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Makassar kembali menggelar sekolah pasar modal hari ini, Senin (14/10/2019). Kegiatan ini sebagai upaya untuk menggaet calon investor baru.

Kali ini BEI Makassar mengundang para mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Manajemen (STIEM) Bongaya. Sekolah pasar modal tersebut diikuti kurang lebih 30 peserta dan dihadiri oleh beberapa pemateri dari BEI Makassar.

Salah satu pemateri adalah Adrian Sayed yang memberikan materi tentang struktur pasar modal. Menurutnya, antusias mahasiswa yang ingin mengenal soal pasar modal sangatlah tinggi.

“Bahkan para peserta ada yang langsung mendaftarkan menjadi pemilik rekening efek. Karena dengan persyaratan yang mudah yakni hanya mengisi saldo awal minimal 100 ribu rupiah,” kata Adrian kepada CELEBESMEDIA.ID usai membawakan materi.

Branch Manager dari MNC Sekuritas ini juga menambahkan jika tujuan sekolah pasar modal adalah memberikan edukasi kepada masyarakat utamanya mahasiswa tentang hal-hal yang berkaitan dengan pasar modal maupun investasi.

“Jadi kami memperkenalkan soal pasal modal terlebih kepada produknya seperti saham, obligasi, reksadana dan lain sebagainya. Apalagi ini animo masyarakat sangatlah tinggi khususnya mahasiswa,” terangnya.

Adrian berharap melalui kegiatan sekolah pasar modal yang terus dilakukan oleh BEI Makassar ini dapat menambah jumlah investor di pasar modal. Apalagi jumlah investor setiap tahunnya terus meningkat dan didominasi oleh kaum milenial.