Bosowa Semen Tunjuk Syamsul Rijal Sebagai Direktur Manufacturing, Target Produksi Meningkat 50 Persen

Syamsu Rijal / foto: handover

CELEBESMEDIA.ID, Maros - Struktur organisasi PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) di awar tahun 2020 ini berganti. Manajemen Bosowa Semen menunjuk Syamsul Rijal sebagai Direktur Manufacturing.

Syamsul Rijal menggantikan Wahyu Budi Susetyo yang kini fokus di grup lain Bosowa.

Sosok Rijal bukan merupakan wajah baru di Bosowa Semen Group. Sebelumnya, ayah empat anak ini menjabat Head Plant Maros Bosowa Semen. Alumnus Electrical Engineering Unhas itu mengaku bersyukur mendapat amanah di jabatan barunya.

“Kita mencanangkan peningkatan produksi 50 persen dari pencapaian tahun 2019. Maka untuk mencapai hal tersebut kita akan meningkatkan preventive maintenance,” ujar pria kelahiran Polmas, 9 Desember tersebut.

Pria yang berkarir 12 tahun di Clincker Production ini mengaku telah memiliki visi misi membawa Bosowa Semen ke arah yang baru. Selain akan meningkatkan kompetensi karyawan melalui training internal dan external, ia juga akan meningkatkan kesadaran unsur safety terhadap karyawan agar mencapai zero accident.

Ia juga akan membenahi equipment agar semakin ramah lingkungan dan peningkatan house keeping. Peningkatan efisiensi produksi untuk menekan biaya produksi, kata Rijal, juga perlu. Seperti penurunan heat consumption, penurunan clinker rasio, penurunan spec power consumption, peningkatan rasio alternatif material dan alternatif fuel.

Penyuka olahraga sepak bola dan golf ini pun yakin dengan kerjasama yang baik dan misi yang pas, Bosowa Semen akan lebih menatap arah yang baru di industri persemenan Indonesia. (*)