Musim Penghujan, Penjual Jas Hujan Raup Untung Puluhan Juta

Penjual jas hujan, Murni - (foto by Sigit)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Musim hujan kerap dikeluhkan banyak orang, lantaran penyakit dengan mudah berkembang. Namun lain halnya dengan penjual jas hujan, yang justru menganggap musim hujan sebagai berkah.

Memasuki musim penghujan, omzet penjual jas hujan meningkat drastis. Tidak tanggung-tanggung, hasil penjualan jas hujan bisa mencapai puluhan juta rupiah tiap tahunnya.

Salah seorang penjual jas hujan di Jalan Aroepala Makassar, Murni, mengakui mendapatkan keuntungan berlipat dari hasil bisnisnya tersebut setiap tahun.

“Modal usaha tidak terlalu besar, hanya Rp5-6 juta saja. Saya bisa meraup untung bersih sampai Rp 10 juta. Tahun 2017 lalu hasil jualanku itu sampai Rp 57 juta, hanya dengan modal Rp 10 juta,” jelasnya saat ditemui CELEBESMEDIA.ID, Selasa (12/11/2019).

Harga jas hujan yang dijual Murni bervariasi dari Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu, dengan beragam jenis seperti jenis kelelawar, jas hujan celana dan rok, jas hujan transparan serta jas hujan anak-anak. Ia mengaku bisa menjual 10 lembar dalam sehari.