Syarat MyPertamina Beli Pertalite Belum Berlaku di Sulsel

SPBU - (int)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PT Pertamina (Persero) menyatakan aplikasi MyPertamina akan menjadi syarat untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar agar penyaluran subsidi bisa tepat sasaran.

Senior Supervisor Communication dan Relations Pertamina MOR VII Taufiq Kurniawan menjelaskan penerapan aplikasi MyPertamina saat melakukan pengisian pertalite roda 4 dan solar subsidi masih tahap uji coba.

"Kami sampaikan bahwa informasi tersebut memang betul, namun ini baru sifatnya uji coba khususnya di beberapa kota kabupaten di wilayah Indonesia," ujarnya saat dikonfirmasi CELEBESMEDIA.ID via telepon, Selasa (28/6/2022).

Namun untuk daerah Sulawesi Selatan dan Barat sendiri belum ada penjadwalan uji coba penggunaan aplikasi MyPertamina bagi konsumen.

"Untuk wilayah Sulselbar saat ini belum mendapatkan rencana uji coba, kami masih menunggu instruksi dari lembaga terkait," tuturnya.

Taufiq mengungkapkan jika penerapan aplikasi MyPertamina berhasil di daerah uji coba, maka nantinya akan diberlakukan di daerah lain.

"Kami akan sampaikan ini sifatnya masih uji coba, kami belum bisa menginfokan detailnya secara detail teknisnya. Nanti setelah uji coba berhasil baru bisa kita infokan detail teknisnya seperti apa," tutupnya.

Laporan: Ardi Jaho