BEI-UKI Paulus Buka Galeri Investasi - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi membuka Galeri Investasi BEI di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus Makassar pada Jumat, (13/12/2019).

Galeri Investasi BEI UKI Paulus Makassar merupakan kerjasama BEI dengan PT Indo Premier Sekuritas dan UKI Paulus Makassar. Dalam kegiatan itu juga disertai dengan Seminar Pasar Modal di Gedung Lilin UKI Paulus Makassar.

Dalam rilis yang diterima redaksi CELEBESMEDIA.ID, Galeri Investasi BEI UKI Paulus Makassar merupakan Galeri Investasi BEI ke-58 yang diresmikan di tahun 2019 dan yang ke-13 di Sulawesi Selatan. Selain itu juga Galeri Investasi BEI ke-476 di seluruh Indonesia.

Acara Peresmian ini dihadiri oleh Rektor UKI Paulus Makassar, Dr. Agus Salim, S.H., M.H.; Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKI Paulus, Drs. Luther Tangdialla, M.M.; Kepala Pengelolaan Wilayah Area 2 PT Bursa Efek Indonesia, Nur Harjantie; Head of Marketing Area 1 – Retail Divison PT Indo Premier Sekuritas, Adhe Citra Widiatmoko; dan Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 2 dan Perizinan Kantor Otoritas Jasa Keuangan Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua, Ahmad Murad.

Dalam sambutannya, Kepala Pengelolaan Wilayah Area 2 PT Bursa Efek Indonesia, Nur Harjantie mengatakan bahwa Galeri Investasi BEI ini merupakan kerja sama 3 pihak antara BEI, perguruan tinggi dan Anggota Bursa yang bertujuan untuk mengenalkan Pasar Modal sejak dini dalam dunia akademis.

“Kami berharap, dengan adanya Galeri Investasi BEI di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKI Paulus dapat menambah kedekatan kami dengan masyarakat kampus secara luas,” ungkapnya.

Selain itu, Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 2 dan Perizinan Kantor OJK Regional 6 Sulampua, Ahmad Murad, mendukung program tersebut.

“Otoritas jasa Keuangan juga sangat mendukung peningkatan literasi melalui Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia yang telah didirikan,” ungkap Ahmad dalam sambutannya.