BI Sulsel Gelar Pekan Ekonomi Syariah

Bambang Kusmiarso (kedua dari kiri) - (foto by Sigit)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bank Indonesia (BI) Sulsel menggelar Pekan Ekonomi Syariah di Trans Studio Mall, 16-18 Agustus 2019. Ajang itu diikuti beberapa perbankan syariah dan pelaku usaha yang berbasis syariah.

Pekan Ekonomi Syariah bertujuan untuk lebih memperkenalkan, mengenai pentingnya pengembangan ekonomi syariah di Indonesia khususnya Sulawesi Selatan.

“Pekan ekonomi syariah yang telah diadakan yang ketiga kalinya ini, pada awalnya ada sedikit keraguan akan kegiatan ini. Namun melihat potensi pekan ekonomi syariah di Sulsel sangat tinggi, membuat kami tambah yakin untuk pengembangan pelaku usaha ekonomi syariah dan perbankan syariah,” tegas Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan, Bambang Kusmiarso kepada CELEBESMEDIA.ID, Jumat (16/8/2019).

Selain memperkenalkan sistem perbankan syariah, secara menyeluruh pekan ekonomi syariah juga menampilkan UMKM yang berbasis syariah. Selain itu diberikan juga penghargaan kepada usaha kecil menengah yang konsisten dalam ekonomi syariah.