Gubernur Sulsel Ingin Bangkitkan Perekonomian dengan Udang Windu

Gubernur Sulsel (kiri) saat panen udang windu di lokasi Demlot Podakan Kabupaten Pinrang, Kamis (26/12/2019) - (foto by birohumassulsel)

CELEBESMEDIA.ID, Pinrang - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, berkomitmen untuk kembali membangkitkan perekonomian melalui produksi udang windu.

Di sela panen udang windu di lokasi Demlot Podakan Kabupaten Pinrang, Kamis (26/12/2019), Nurdin Abdullah menyebut udang windu adalah salah satu komoditas unggulan di Sulsel. “Dari dulu Sulsel itu unggulannya adalah udang Windu. Saya meminta bangkitkan ekonomi lewat udang windu ini. Kebangkitan itu harus kita kembalikan,” katanya dirilis CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi Biro Humas Pemprov Sulsel.

Menurut Nurdin Abdullah, produksi udang windu secara signifikan membantu meningkatkan kesejahteraan para petambak. “Saya mendengar semua petambak (udang windu, red) bisa naik umrah,” sebutnya.

Dia pun meminta kepada seluruh petani tambak di Kabupaten Pinrang untuk menyampaikan segala kebutuhan terkait pengelolaan produksi udang windu melalui Dinas Perikanan Provinsi Sulsel. “Saya sudah sampaikan Dinas Perikanan Provinsi, apapun yang dibutuhkan petambak dipersiapkan,” terangnya.

Kegiatan panen udang windu tersebut dihadiri Bupati Pinrang, Ketua TP-PKK Sulsel, anggota DPRD Sulsel, anggota Percepatan Pembangunan Sulsel, nantan Bupati Pinrang dan perwakilan dari Kementerian Perikanan, Balai Sungai dan Kelautan RI.