QRIS Bank Sulselbar Sasar ASN, Pelajar dan Mahasiswa

Pimpinan TI Group Bank Sulselbar, Muhammad Iqbal

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bank Sulselbar terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung upaya dan akses Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Berkolaborasi dengan Bank Indonesia (BI) Pemerintah Provinsi maupun Daerah menghadirkan layanan digital Quick Response Indonesian Standard (QRIS). 

Pimpinan TI Group Bank Sulselbar, Muhammad Iqbal menjelaskan tujuan QRIS untuk mempermudah transaksi digital. Selain simpel penggunaannya jika dibandingkan menggunakan kartu ataupun mobile banking, biaya transaksi juga lebih murah dan sifatnya universal.

"Dan yang terpenting yang menjadi nilai plus menurut saya dibanding layanan lain yang pertama universalnya itu, yang kedua biaya transaksinya juga lebih rendah dibanding yang lain karena secara infrastrukturnya memang sangat minim," jelasnya dalam Celebes Virtual Business Week 2021 di Function Room Menara Bosowa Senin (26/7/2021). 

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Iqbal juga mengungkapkan selama masa pandemi Covid-19, transaksi nontunai memang meningkat pesat sebesar 130 persen jika dibanding tahun-tahun sebelumnya.  Kedepannya layanan QRIS Bank Sulselbar akan menyasar Aparatur Sipil Negara (ASN), mahasiswa dan pelajar. 

"Kalau bicaranya target bisnis memang kalau dari sisi Bank Sulselbar sendiri yang pertama adalah ASN dan keluarga ASN, kedua yakni pelajar dan mahasiswa," lanjutnya   

Kedepannya Bank Sulselbar juga sedang mengembangkan  layanan QRIS yang pemanfaatannya untuk pembayaran retribusi, termasuk pajak daerah.