Safari Ramadan PLN Regional Sulawesi Berbagi kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sebagai bentuk rasa syukur dan implementasi tanggung jawab sosial perusahaan, pada bulan yang penuh keberkahan ini Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Sulselrabar dan PLN Peduli menyelenggarakan buka puasa bersama dengan anak yatim dan dhuafa di halaman kantor PLN UIP Sulselrabar, Makassar, Selasa (21/5/2019).

Acara yang bertajuk " Berbagi Kebahagiaan Anak Yatim dan Dhuafa" ini dihadiri Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Syamsul Huda; EVP Konstruksi, Didik Maardianto; EVP Perencanaan, Suwarno; EVP Operasi, Johanes; General Manager UIP Sulawesi bagian Selatan, I Putu Riasa; General Manager UIKL Sulawesi, Suroso; General Manager UIW Sulselrabar, Bambang Yusuf; beserta jajarannya.

Dalam rilis yang diterima CELEBESMEDIA.ID, Rabu (22/5/2019), General Manager UIP Sulawesi bagian Selatan, I Putu Riasa, dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini merupakan komitmen PLN sebagai BUMN hadir untuk negeri.

"Momen ini sangat tepat untuk PLN berbagi dengan sesama, PLN semakin berkah, Jaya, dan makmur berkat doa adik-adik sekalian. Dan diharapkan pasokan listrik di Sulawesi bisa berjalan dengan lancar selama bulan ramadhan," tuturnya.

Selain acara buka bersama, YBM PLN Sulselrabar juga memberikan santunan dengan total Rp 15.012.000 berupa perlengkapan sekolah. Bantuan ini juga diberikan secara langsung kepada 50 anak dari berbagai panti asuhan yang tersebar di Sulselrabar.


Tak hanya itu, Direktur Bisnis Regional Sulawesi Syamsul Huda dalam sambutannya merasa bahagia berada di acara ini.

“Berada sedekat ini dan duduk bersama anak-anak dan saudara kami, kami merasakan kehangatan dan kebahagiaan. Dengan amanah yang diberikan pemerintah kepada PLN untuk terus menerangi negeri, kami juga diingatkan untuk berusaha tidak melupakan kewajiban-kewajiban berbagi kepada sesama, kami mohon untuk didoakan agar PLN dapat lancar dan sukses dalam menjalankan kewajiban untuk menerangi negeri dan ikut memajukan bangsa,” tuturnya.

Ia juga berpesan untuk pegawai PLN agar tetap semangat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dalam mengaliri listrik khususnya di Sulselrabar.

Namun perlu diketahui, santunan ini merupakan hasil dari inisiatif dari pegawai muslim PLN dengan menyisihkan dana zakat 2,5 persen yang dipungut setiap bulannya. Dana ini kemudian dikelola langsung oleh Yayasan Baitul Maal PLN.

Sebelumnya, acara ini Direktur Bisnis Regional Sulawesi Syamsul Huda telah meresmikan 3 unit kerja PLN yakni UPT makassar, UP3 Makassar Utara, UP3 Mamuju di hadapan seluruh internal PLN regional Makassar.(*)