Jumlah Pembeli Meningkat di Pasar Butung Jelang Ramadan

Pengunjung Pasar Butung Makassar, Selasa (23/4/2019) - (foto by Ariani)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Jelang Ramadan 1440 Hijriyah, salah satu fenomena yang kerap terjadi adalah melonjaknya daya beli masyarakat di beberapa pusat perbelanjaan.

Seperti halnya Pasar Butung Makassar, saat ini, pasar grosir terbesar yang ada di Indonesia Timur itu ramai dikunjungi masyarakat.

Hasil pantauan tim liputan CELEBESMEDIA.ID, Selasa pagi (23/4/2019), beberapa pengunjung memadati sejumlah lapak pedagang, terlebih yang menawarkan harga promo dan terbilang murah.

Salah satu pembeli Hj Iriana, mengatakan datang ke Pasar Butung karena banyak harga pakaian yang murah jelang Ramadan. Tak hanya membeli untuk kebutuhan sendiri, ternyata dirinya juga membeli untuk dijual kembali.

“Kalau waktu-waktu seperti ini (sebelum Ramadan, red) pasti banyak baju gamis yang promo, harganya murah baru model baru, jadi semua berburu untuk membeli, makanya ramai sebelum bulan puasa,” ujar pembeli yang mengaku berasal dari Maros ini.

Senada dengan itu, salah satu pedagang pakaian di Pasar Butung, Sumianti mengakui jelang Ramadan jumlah pengunjung meningkat dan tingkat pembelian juga bertambah.

“Kalau kemarin-kemarin (pekan lalu, red) itu masih belum meningkat pembeli, masih normal lah. Tapi dari kemarin sudah cukup ramai, apalagi mau puasa banyak barang baru dan ada barang-barang yang diobral supaya pembeli lebih tertarik,” ungkap Sumianti.