Kualitas Beras Sidrap Masih Unggul Dipasaran

Beras Sidrap - (foto by Ega)

CELEBESMEDIA.ID,Makassar- Kabupaten Sidenreng Rappang (sidrapkab.go.id/">Sidrap) selama ini dikenal sebagai daerah lumbung beras dengan kualitas terbaik. Tidak hanya di Sulawesi Selatan (sulselprov.go.id/">Sulsel) tapi juga secara nasional.

Pedagang beras, Udin, menceritakan kepada tim liputan CELEBESMEDIA.ID, Sabtu (23/3/2019) Tentang kualitas berasnya, mulai dari beras eceran hingga beberapa beras kemasan yang dianggap unggul.

Beras yang dianggap unggul diantaranya, Beras Kepala yang berasal dari Sidrap dan Beras Soppeng. Harga kedua beras pun berbeda, namun diantara kedua beras tersebut beras Sidrap masih lebih unggul.

Beras dari Sidrap biasa dijual hingga Rp 280.000/25 Kg sedangkan Beras Soppeng diberi harga 275.000/25 Kg. Kedua beras dari daerah yang berbeda tersebut merupakan beras berkualitas yang dicari oleh pembeli di makassarkota.go.id/">Makassar. 

"Beras dari Sidrap dan Soppeng itu biasa dicari oleh pembeli, terutama beras Sidrap karena memang secara kualitas lebih bagus dibanding beras-beras Lainnya," jelas Udin.

Menurut Udin selain karena kualitas yang bagus beras Sidrap memang sudah terkenal sejak dulu sehingga pembeli lebih cenderung mencari beras Sidrap.