Siaga Hadapi Covid-19, PLN Menjaga Pasokan Listrik Masyarakat

ARA . 17-03-2020, 17:09

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PLN terus tingkatkan kesiagaan dan kesigapan untuk menjaga pasokan listrik kepada masyarakat di tengah meningkatnya wabah Coronavirus Covid-19. Bahkan, PLN menerapkan standar yang lebih tinggi, baik di tingkat Unit Induk Wilayah (UIW), Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan Unit Layanan Pelanggan (ULP).

"PLN berkomitmen untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan serta seluruh insan PLN tetap fokus dan memastikan proses penyediaan energi listrik tetap berjalan normal," ungkap Ismail Deu selaku General Manager UIW Sulselrabar, Selasa (17/3/2020).

Sejak awal Maret ini, PLN telah melakukan langkah-langkah preventif terhadap upaya pencegahan penyebaran Virus Corona dengan memastikan kesehatan dan keselamatan kerja insan PLN. Kesehatan dan keselamatan kerja ini diantaranya adalah dengan menangguhkan perjalanan kedinasan dan non kedinasan ke luar negeri bagi seluruh pegawai PLN, terutama ke negara terinfeksi Virus Corona.

PLN juga melakukan monitoring dan deteksi dini bagi pegawai yang telah melakukan perjalanan dinas ataupun non kedinasan ke negara lain yang memiliki resiko tinggi. Pegawai dan keluarganya yang telah melakukan perjalanan dinas ataupun non kedinasan ke negara-negara terinfeksi, diwajibkan segera melaporkan riwayat perjalanan tersebut melalui email korporat.

Perusahaan listrik ini juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi pegawai dan tamu serta melakukan pengecekan riwayat perjalanan yang dilakukan di seluruh unit PLN. Selain itu, PLN juga menyediakan logistik masker, hand sanitizer, sarung tangan, thermal gun secara cukup.

Tidak cukup sampai disitu, PLN juga melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di seluruh area kerja kantor PLN UIW Sulselrabar.

"Dengan adanya tindakan preventif ini seluruh petugas dipastikan dalam kondisi prima sehingga bisa bekerja maksimal dalam menjaga pasokan listrik bagi masyarakat," ungkap Ismail Deu.

Pemeriksaan kesehatan tersebut juga dilakukan bagi petugas Contact Center PLN 123 supaya tetap dapat melayani masyarakat selama 24 jam 7 hari dalam seminggu, untuk berbagai macam layanan dari mulai informasi tagihan rekening listrik, pelayanan pengaduan gangguan dan pelayanan penyambungan baru maupun tambah daya.

Dirinya memastikan bahwa pelayanan ketenagalistrikan yang disediakan PLN kepada pelanggan dan masyarakat luas tidak akan berkurang atau menurun akibat merebaknya wabah Covid-19 ini.

Lebih lanjut, Ismail menuturkan di tengah situasi kondisi seperti sekarang ini, ketersediaan listrik di rumah-rumah merupakan kebutuhan vital yang tidak boleh mengalami gangguan. Untuk itu, dengan kondisi sistem kelistrikan Sulbagsel yang surplus sekitar 600 MW, PLN akan pantau dan pastikan bahwa semua berjalan lancar, keandalan sistem dan pasokan listrik kepada warga tetap aman.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment