Ustadz Hanan Attaki Bahas Gaya Hidup Halal di PESyar Makassar 2020

Mardianto . 13-08-2020, 18:58

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Penceramah kondang, Hanan Attaki membawakan ceramah pada tabligh akbar virtual Pekan Ekonomi Syariah (PESyar) Makassar 2020, Kamis (13/8/2020). Ustadz muda ini membawakan ceramah bertajuk “Yuk Hijrah”.

Pendakwah yang hits dikalangan anak muda ini memaparkan makna hijrah yang berkaitan dengan aktivitas keseharian, terutama hijrah dari dalam hal keuangan.

Menurut Hanan Attaki, makna hijrah pada prinsipnya bukan hanya merubah penampilan saja, melainkan hijrah semestinya juga perlu merubah perilaku secara syariah.

“Jika merujuk pada histori keislaman, hijrah bisa diartikan sebagai proses dan momentum dalam mensyariatkan gaya hidup. Hijrah adalah proses penerapan gaya hidup secara Islami, baik dari segi ekonomi, keuangan, sosial, budaya, hingga ritual kehidupan,” ujar Hanan Attaki.

Hanan Attaki menambahkan, jika seseorang sudah memantapkan hati untuk hijrah, maka semua pemahaman tentang syariah perlu penerapan dalam perilaku keseharian. Gaya hidup halal menurutnya bukan sebuah pilihan bagi muslim, melainkan sebuah keharusan sebagaimana janji berserah diri kepada Allah SWT.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment