4 Grup Nasyid Tampil Memukau di Lomba PESyar Makassar 2020

Mardianto . 13-08-2020, 18:20
Lomba nasyid PESyar Makassar 2020 - (foto by Rudi)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Seluruh peserta lomba nasyid pada Pekan Ekonomi Syariah (PESyar) Makassar 2020, tampil memukau di hadapan para juri, Kamis (13/8/2020).

Dari tujuh grup nasyid yang mendaftar, ada empat grup yang berkesempatan tampil pada penjurian, yakni grup Al Saman dari kota Palopo, Sanggar Seni Lasinrang (Pinrang), Girls Aisyah (Bone) dan AJR asal Makassar.

“Proses penjurian berlangsung sangat ketat dan independen. Komentar-komentar dari para juri pun dinilai sangat membangun,” ucap Panitia Lomba Nasyid, Muhammad Ishak.

Salah satu juri, Muhammad Rukman Rahman mengatakan, lomba nasyid PESyar 2020 sangat bervariatif, lantaran tampil dengan berbagai genre.

“Walaupun waktu persiapan mengikuti lomba ini sangat singkat, tapi para peserta mampu menampilkan karya memukau saat perform di hadapan juri,” tegas Rukman.

Ia menambahkan, talenta-talenta ini bisa menjadi bibit bagi dunia tarik vokal nasyid. Rukman juga menyarankan para peserta lebih mengeksplore diri lagi, terutama penguasaan panggung dan pembagian vokal antar peserta grup.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment