PLN Akan Beri Diskon 30 Persen, Ini Syaratnya

Meteran listirk PLN - (foto by beritabali.com)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – PT PLN dikabarkan akan memberikan diskon tariff listrik sebesar 30 persen pada pukul 22.00 hingga pukul 04.00 bagi para pelanggannya.

Namun ada syarat yang dikeluarkan PLN untuk mendapatkan diskon tarif listrik 30 persen tersebut, yakni PLN hanya akan memberikan diskon kepada para pengguna mobil listrik. 

Dirilis CELEBESMEDIA.ID dari cnnindonesia.com, Insentif diskon tarif listrik yang diberikan tersebut guna mendukung percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

"Iya untuk waktu tertentu. Kalau charge-nya jam 22.00 sampai dengan jam 04.00 discount 30 persen. Ini bagian dari insentif dari PLN tanpa kerja sama dengan pihak manapun," kata General Manajer PLN Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Assad dikutip dari cnnindonesia.com.

Ikhsan juga mengatakan pengenaan diskon hanya untuk instalasi listrik rumah yang telah didaftarkan pelanggan PLN, dimana diskon ini berlaku nasional di seluruh Indonesia.

tidak hanya diskon, PLN juga akan membebaskan biaya tambah daya listrik rumah tangga bagi pengguna mobil listrik.

Insentif ini juga berlaku untuk pemilik sepeda motor listrik, namun hanya pada saat konsumen hendak menaikkan daya listrik rumah.

Sementara itu, diskon tarif listrik dan korting biaya tambah daya listrik ini berlaku hingga 31 Desember 2019. Jika memungkinkan diskon bakal diperpanjang hingga tahun depan.