Pertamina Imbau Warga Tidak Panik Soal Kelangkaan Elpiji 3 Kg Jelang Natal

Hatim Ilwan saat diwawancara oleh Tim Liputan Celebes TV, Rabu (4/12/2019) - (foto by Bucek)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi mengimbau masyarakat untuk tidak panik soal kelangkaan elpiji 3 kilogram menghadapi perayaan natal dan tahun baru 2020.

Unit Manager Comm & CSR PT Pertamina MOR VII Sulawesi, Hatim Ilwan mengatakan, berkaca dari tahun-tahun  sebelumnya ada kecenderungan peningkatan permintaan tapi tidak terlalu signifikan.

“Masyarakat tidak usah panik dan khawatir. Berperilaku yang sewajarnya saja karena kami memastikan natal dan tahun baru dengan aman. Karena Pertamina menyiapkan dan sudah merencanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga tidak usah khawatir dengan stok dan kelangkaan,” tegas Hatim kepada CELEBESMEDIA.ID, Rabu pagi (4/12/2019).

Selain itu, tambah Hatim, pihaknya akan menjaga dan mengoptimalkan agar masyarakat bisa konsumsi BBM dan elpiji aman dan nyaman. Di hari biasa konsumsi elpiji 3 kg sebanyak 500 ribu tabung per hari untuk wilayah Sulawesi.

“Dari tahun-tahun sebelumnya (menjelang natal) kenaikan itu hanya ada di titik tertentu. Seperti di Sulawesi hanya di Toraja (Sulawesi Selatan), Manado (Sulawesi Utara), dan Poso (Sulawesi Tengah). Dan di titik tertentu itulah kami melakukan adanya semacam akselerasi peningkatan,” tutupnya.