Segara CVBW 2021 Session 3: Banker's and New Habits

Bucek . 16-09-2021, 14:10

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sukses menggelar dua sesi awal, Celebes TV kembali akan menghadirkan Celebes Virtual Business Week (CVBW) session 3 dengan mengusung tema 'Banker's & New Habits' pada akhir September 2021.

CVBW session 3 yang dijadwalkan berlangsung selama 4 hari dengan konsep hybrid talk (2 on stage dan 2 virtual), akan dikemas dengan hiburan. Sesi kali ini juga akan menghadirkan audiens untuk bertanya via zoom atau video taping yang telah disiapkan.

Tema Banker's & New Habits diangkat karena melihat Pandemi Covid-19 telah berlangsung hampir dua tahun. Belum jelas akhir penderitaan umat manusia karenanya. Yang jelas, pandemi ini telah melahirkan begitu banyak tragedi kemanusiaan. 

Akan tetapi, kehidupan manusia harus terus berputar. Kita butuh sandang, papan, dan pangan. Anak-anak harus sekolah. Pelayanan kesehatan tidak boleh berhenti. Bisnis harus terus bergerak. 

Manusia harus mengubah secara drastis pola dan kebiasaan hidupnya. Di rumah, di tempat kerja, ruang publik, dan sebagainya. Apa boleh buat. Kita dipaksa dan terpaksa hidup dalam kebiasaan baru (new habits).

Banyak bisnis yang bangkrut, namun tetap ada yang survive, bahkan ada yang meraih keuntungan dan tumbuh di tengah pandemi. Selain karena berkah (blessing) juga karena insting adaptif pelakunya. 

CVBW #3 yang merupakan sesi 3 program Celebes TV akan menampilkan sejumlah regional banker's (pimpinan regional perbankan) untuk mengemukakan pandangannya mengenai tantangan dan peluang bisnis di era kebiasaan baru terkait Pandemi Covid-19 tersebut. 

Para bankir diharapkan memberi motivasi, menyemangati masyarakat agar tidak putus asa. Terus bekerja, berusaha, berbisnis dengan melakukan penyesuaian-penyesuaian. Ada yang secara gradual maupun yang ekstrem, bahkan radikal.

Bank sebagai jantung perekonomian, bisnis, telah terlebih dahulu secara responsif melakukan begitu banyak perubahan dan penyesuaian. Baik secara internal pola kerja, maupun dalam konteks relasi bisnis dengan nasabahnya.

Perbankan harus bergerak, menjadi penggerak. Menggerakkan mesin besar ekonomi demi kesejahteraan manusia. 

Di tengah situasi dahsyatnya disrupsi media, CELEBES MEDIA (TV, Radio, Online, berikut media sosialnya), pun tetap ingin menjadi panggung komunikasi harapan, saluran informasi yang mencerahkan, membangun asa di tengah kondisi patah arang sebagian masyarakat. 

Diperlukan kolaborasi yang sinergis semua elemen bangsa untuk mencapainya. Ya media, swasta, pemerintah dan seluruh stakeholder. 

Bangkit dari Pandemi? Yes We Can...! 

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment