Wabup Enrekang Ajak Warga Terus Berinovasi untuk Datangkan Rupiah

PROMOTED . 14-10-2021, 16:40

CELEBESMEDIA.ID, Enrekang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang bersama Bank Indonesia menggelar Roadshow Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah dan QRIS di Aula Kantor Bupati Enrekang, Kamis (14/10/2021).

Dalam sosialisasi itu turut hadir Wakil Bupati Enrekang, Asman SE dan Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Sulsel Muh Ali Apthan A dan peserta perwakilan dari unsur pemerintah, akademisi, media, komunitas dan pelaku UMKM (unsur bisnis).

Kegiatan tersebut mengangkat tema ‘Menebar Semangat Cinta Rupiah dan QRIS ke Penjuru Negeri’ yang juga merupakan agenda nasional yang dilakukan di seluruh wilayah Indonesia.

Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Sulsel, Muh Ali Apthan A menyampaikan jika sebagai warga negara yang baik, mesti cinta dan bangga dengan mata uang Republik Indonesia.

“Sosialisasi ini penting, agar meningkatkan kebanggaan kita terhadap Rupiah, sebagai satu-satunya alat pembayaran yang sah di NKRI,” ujar Muh Ali Apthan A.

Dia menyampaikan, agenda sosialisasi ini selain agar semakin cinta rupiah, juga untuk menjelaskan bahwa transaksi rupiah bukan hanya dengan tunai.

“Sosialisasi hari ini ada 2 item, yang pertama adalah penggunaan transaksi rupiah dengan tunai dan non tunai, dan transaksi non tunai ini yang akan banyak digunakan di masa yang akan datang,” lanjutnya.

Wakil Bupati Enrekang, Asman SE dalam sambutannya berharap, sosialisasi ini membawa manfaat kepada warga Kabupaten Enrekang akan pentingnya menjaga rupiah.

“Semoga kegiatan sosialisasi ini bermanfaat untuk warga masyarakat Enrekang secara umum, bahwa semua butuh rupiah,” ujar Asman.

Wakil Bupati menambahkan, di era Covid-19 ini, yang dibutuhkan bukan hanya cinta, bangga dan paham rupiah, tapi yang tak kalah penting ialah bagaimana mendapatkan rupiah.

“Semestinya setelah kita cinta dan bangga terhadap rupiah, harusnya kita juga menemukan cara bagaimana mendapatkan rupiah, maka ciptakan inovasi untuk mendapatkan rupiah,” tambahnya.

Asman yakin, ketika seseorang memperlakukan apapun itu dengan baik, termasuk rupiah, maka rupiah akan selalu menemani.

“Bangga, cintai dan pahami rupiah, maka Insya Allah rupiah akan selalu mendekati bahkan bersama dengan kita,” tutup Wakil Bupati Enrekang.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment