Budi Hikmat Bagi Kiat Tajir Sebelum Tua Dalam Seminar PESyar Makassar 2020

Seminar virtual PESyar Makassar 2020 - (screenshot)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Seminar virtual bertajuk “Tajir Melintir Sebelum Tuwir” di hari kedua pelaksanaan Pekan Ekonomi Syariah (PESyar) Makassar 2020, Jumat (14/8/2020), dibawakan oleh Budi Hikmat Bahana, penggagas investasi ala Nabi Yusuf ini mengajak kaum millenial mengelola aset keuangan dengan strategi terbaik di masa pandemi.

Direktur Strategi Investasi Bahana TCW Investment Management itu memberikan pencerahan terkait kiat-kiat mengelola aset keuangan khususnya bagi kaum milenial.

Budi memberikan pencerahan tentang bagaimana menjadi tajir sebelum tua. Menurut dia, semua orang sejatinya ingin hidup sejahtera pada masa tuanya. Namun, tak sedikit yang terjebak dalam kesulitan hidup.

“Bukan hanya tidak memilki cukup uang jelang masa pension, tetapi ada yang terlilit hutang. Perilaku boros selagi muda tidak selalu jadi alasan utama. Tapi sangat bisa jadi sebagai akibat kurang memahami strategi terbaik dalam mengatur dan mengelola aset keuangan,” terangnya.

Itu sebabnya penting disimak saran dari Budi Hikmat. Beliau berbagi rumusan pengelolaan alokasi aset investasi yang bertumbuh, seperti properti dan reksa dana saham, agar hidup tajir sebelum tua. Rumusannya adalah “100 dikurang umur” yang telah diterapkan sendiri oleh Budi Hikmat.

Rumusan alokasi yang dipaparkan Budi Hikmat ini memungkinkannya mempersiapkan masa pensiun dengan strategi investasi konservatif melalui reksa dana pasar uang dan Surat Berharga Negara (SBN) ritel. Dia menyarankan agar anak muda belajar menyelami manfaat berinvestasi dengan terlebih dahulu mengendalikan tekanan sosial bertingkah konsumtif.