BNI 07 Makassar Diganjar Penghargaan dari OJK pada BIK 2021

Mardianto . 06-10-2021, 12:13

CELEBESMEDIA.ID, Toraja Utara - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VI Sulawesi Maluku dan Papua (Sulampua) menganugerahkan penghargaan kepada sejumlah daerah, perbankan dan tokoh pegiat literasi inklusi keuangan.

Penganugerahan itu diserahkan dalam rangkaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2021 yang berlangsung di Toraja Utara sejak 4 hingga 10 Oktober 2021.

Khusus lembaga perbankan, Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah 07 Makassar diganjar penghargaan sebagai Bank Terinovatif dalam Mendorong Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan.

Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Tirta Segara mengatakan, lembaga industri keuangan turut berperan aktif dalam peningkatan inklusi keuangan sehingga capaian Inklusi Keuangan Sulsel mencapai posisi memuaskan yakni 83 persen, melampaui nasional.

"Angka itu diatas nasional pada posisi 76 persen. Tentu kita patut bergembira atas capaian ini," kata Tirta dalam rangkaian acara Bulan Inklusi Keuangan (BIK) di Rantepao, Toraja Utara.

OJK menyebut, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi bagi lembaga industri keuangan, kabupaten/kota dan pegiat inklusi keuangan dalam memberikan serta menyediakan kemudahan akses bagi masyarakat.

Selain BNI Wilayah 07 Makassar dan 10 lembaga perbankan lainnya, OJK juga menganugerahkan penghargaan kepada sejumlah pemerintah daerah di Sulsel.

Tags : BNI BNI Makassar OJK

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment