JK Turut Prihatin Atas Kebakaran Katedral Notre Dame di Prancis

Jusuf Kalla / foto: int

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta – Gereja Katedral Notre Dame yang terletak di kawasan Ile de la Cite, Paris, Prancis, dilalap si jago merah pada Senin (15/4/2019) waktu setempat atau Selasa (16/4/2019) dini hari WIB. Gereja Katedral Notre Dame adalah bangunan dari abak ke-12 dan merupakan salah satu warisan dunia UNESCO.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyampaikan Indonesia turut bersimpati dan menyayangkan peristiwa kebakaran yang melanda Katedral Notre-Dame.

"Kita simpati dan menyayangkan peristiwa itu, kebakaran itu. Saya juga menyampaikan rasa duka kepada seluruh rakyat Paris khususnya, Prancis pada umumnya dan juga umat Katolik yang menjadi simbol gereja berusia 800 tahun itu, dan mudah-mudahan bisa segera merehabilitasi," ujar JK di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019), seperti dilansir dari detikcom.

Selain menyampaikan duka atas kebakaran Katedral Notre Dame, JK juga menyampaikan atas kebakaran di Masjid Al-Aqsa yang terjadi di waktu yang hampir bersamaan.

Dilansir The Guardian dan Newsweek, Selasa (16/4/2019), kebakaran yang melanda kompleks Masjid Al-Aqsa tidak sebesar di Katedral Notre-Dame. Kebakaran ini dengan cepat bisa dikendalikan.