Silaturahmi ke Ponpes Nuu Waar Bekasi, Ini yang Disampikan JK

Bucek . 31-10-2019, 19:14
Jusuf Kalla silaturahmi ke Ponpes Nuu Waar AFKN Taman Sari, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (31/10/2019) - (foto by Tim Media JK)

CELEBESMEDIA.ID, Bekasi - Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 M Jusuf Kalla Bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nuu Waar AFKN yang terletak di Taman Sari, Setu, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (31/10/2019).

Setibanya di Ponpes Nuu Waar, JK sapaan akrab Jusuf Kalla disambut oleh Pimpinan Pondok Pesantren Nuu Waar, Ustadz Fadlan Rabbani Garamatan dan diiringi oleh musik marawis yang dimainkan oleh para Santri.

Dalam silaturahminya, JK meminta kepada para santri untuk belajar keras. Dengan belajar yang keras dan mendapatkan ilmu pengetahuan baik di pondok pesantren, diharapkan para santri setelah lulus dapat membangun kampung halamannya.

“Negara dapat maju dengan mutu pendidikan yang baik, yang dimiliki oleh masyarakatnya,” tegas Jusuf Kalla dalam rilis yang diterima redaksi CELEBESMEDIA.ID.

Sementara itu, Ponpes Nuu Waar memiliki ratusan santri yang didominasi oleh sembilan puluh persen santri asal Papua dan selebihnya merupakan warga sekitar. Di pondok pesantren ini, para santri diajarkan untuk menghapal Alquran dan Hadist.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment