BJ Habibie, Presiden RI Ke-3 Meninggal Dunia di Usia 83

BJ Habibie / foto: int

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Mantan Presiden RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun.Presiden RI ke-3 ini meninggal pukul 18.05 WIB, Rabu (11/9/2019).

Presiden kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, ini meninggal akibat penyakit yang dideritanya. Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK), Prof dr Azis Rani, dalam keterangan resminya menyebut bahwa Habibie masuk RSPAD sejak 1 September 2019.

Ia ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal. "Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif, mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi," ujar Azis Rani, Selasa (11/9/2019) dilansir dari Liputan 6.

Keponakan Habibie, Rusli Habibie, menyebutkan bahwa sebelum meninggal, seluruh keluarga dekat sudah dipanggil dan berkumpul di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). Kakak dan adiknya sudah lengkap, begitu juga dengan keponakan serta anak dan cucu sudah berkumpul.

Sebelumnya, Presiden ke-3 RI ini sempat dirawat di Jerman setelah mengalami kebocoran klep jantung. Kabar kesehataannya yang menurun membuat sejumlah tokoh negeri ini mengunjungi BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto.