JK : Pola Hidup Sehat Kurangi Resiko Penyakit Jantung

Jusuf Kalla saat membuka seminar Indonesian Society of Interventional Cardiology Anual Meeting (Isicam) yang ke 11 - (tim media JK)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Wakil Presiden ke 10 dan 12, M Jusuf Kalla meminta kepada para dokter jantung agar mengkampanyekan pola hidup sehat, guna menghindari resiko tingginya angka kematian penyakit jantung di Indonesia.

Hal ini disampaikan Jusuf Kalla saat membuka seminar Indonesian Society of Interventional Cardiology Anual Meeting (Isicam) yang ke 11 di Ballroom Hotel Shangrilla Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Menurut JK,penyakit jantung merupakan penyakit yang secara tiba tiba dapat menyebabkan kematian. JK mencontohkan Ayah dan Adiknya salah satu korban yang mengalami serangan penyakit jantung sehingga meninggal secara tiba tiba.

“Jaman dahulu, kalau kita sakit jantung berobat keluar negeri, namun pada dewasa ini, kita sudah dapat berobat di berbagai rumah sakit besar di Indonesia lantaran kemampuan para dokter kita dan kemajuan teknologi ilmu kedokteran,” ucap JK.

JK menambahkan, perkembangan teknologi kedokteran dalam kurun waktu tiga tahun, olehnya itu, JK berharap kepada para dokter untuk mengikuti perkembangan ilmu kedokteran agar tidak ketinggalan majunya ilmu kedokteran dewasa ini.

Selain itu juga, diharapkan Para dokter untuk seringkali melakukan riset dan inovasi di bidang ilmu kedokteran untuk dapat menemukan ilmu baru, khusunya dalam bidang penyakit jantung.

Tags : JUSUF KALLA