Ketua Dewan Masjid Indonesia Minta Shalat Tarawih 2 Shift

Mimin Rusmin . 23-03-2021, 15:34
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusif Kalla menyampaikan dalam hal pelaksanaan ibadah shalat tarawih pada bulan suci ramadhan yang dilaksanakan dalam waktu dekat ini, JK meminta agar sholat jamaah pada malam bulan suci ramadhan tersebut dapat dilakukan secara bergiliran. 

Hal itu disampaikan JK saat berpidato pada acara Pelantikan dan Rakernas DMI Propinsi Nusa Tenggara Barat di Hotel Grand Legi,Mataram ,NTB , Selasa (23/3/2021).


Mantan Wakil Presiden RI meminta hal tersebut mengingat kewajiban menjaga jarak terkait protokol kesehatan Covid-19 membuat daya tampung masjid menurun menjadi hanya 40 persen dari daya tampung sebenarnya. 

Untuk itu demi memenuhi animo masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah sholat taraweh, maka JK minta untuk pengurus masjid membuka kemungkinan untuk melaksanakan shalat tarawih secara 2 shift. 

“Kita akan memasuki bulan suci ramadhan dalam waktu dekat ini. Tahun ini masjid sudah bisa dipakai untuk tarawih, selama memberlakukan protokol kesehatan yang baik. Maknanya apa ? tentu mempunyai makna sebagian umat tidak bisa tertampung karena harus mengikuti aturan jaga jarak, untuk itu apabila memang diperlukan demi mengakomodir jamaah yang mau sholat tarawih, maka bisa dilaksanakan dua kali atau 2 shift. Karena dengan memakai ketentuan jaga jarak 1 meter maka daya tampung masjid hanya 40 persen dari kapasitas sebenarnya. Untuk itu kita harus memberi kesempatan jamaah yang lain untuk melaksanakan ibadah shalat taraweh dengan membaginya menjadi 2 shift” Jelas JK.

Tags :

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment