JK Terima Donasi dari Jamaah Masjid Raya Bintaro untuk Palestina

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla menerima bantuan kemanusiaan dari jamaah Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ) untuk rakyat Palestina senilai Rp300 Juta yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Yayasan MRBJ, Bambang Suprihadi.

JK mengatakan, masyarakat yang tetap peduli kepada sesama di tengah pandemi Covid-19 berkepanjangan merupakan hal yang luar biasa.

"Kalau kita mampu dan menolong orang lain yang kesusahan itu biasa. Tapi kalau kita sedang susah dan tetap mau membantu sesamanya yang lebih susah itu luar biasa amalannya," ujar JK, Kamis petang (27/5/2021).

Menurut JK, masyarakat Indonesia kini tengah dalam kesusahan karena ekonomi terdampak pandemi. Meskipun demikian, pihaknya mengaku banyak menerima bantuan dana untuk Palestina.

Sementara Bambang Suprihadi mengungkapkan, bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina merupakan bentuk kepedulian jamaah MRBJ sebagai sesama muslim dan manusia. Penghimpunan dan penyaluran donasi ini dikoordinasikan oleh Lembaga Amil Zakat MRBJ yang setiap tahun diaudit secara syariah.

"Bantuan kemanusiaan dari jamaah MRBJ merupakan bentuk dakwah bil hal tidak sebatas dakwah narasi," ujar Bambang.