JK Bertemu Paus Fransiskus dan Dewan Juri Zayed Award for Human Fraternity

JK Bertemu Paus Fransiskus dan Dewan Juri Zayed Award for Human Fraternity - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Italy - Wakil Presiden RI ke-10 & 12 M. Jusuf Kalla bertemu Paus Fransiskus bersama Dewan Juri Zayed Award for Human Fraternity, Jumat (23/10/2020) di Private Library Paus di Vatikan, Roma, Italy.

Dalam pertemuan tersebut Paus lebih menekankan arti daripada persaudaraan untuk sesama atau Human Fraternity yang akan dijadikan pijakan dewan juri dalam memilih nominator yang akan diumumkan awal Februari 2021 yang akan datang di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab.


Selama 70 menit, JK bersama empat orang anggota dewan juri penghargaan persaudaraan kemanusiaan dari Kanada, Afrika Tengah, wakil Vatikan, wakil sekretariat jenderal PBB,berdialog dengan Paus Fransiskus di perpustakaan pribadi Paus dalam Vatikan. 

JK menyampaikan apresiasinya pada Paus yang bekerjasama dengan Grand Syeikh, Universitas Al Azhar Kairo untuk mengangkat agenda global yang sangat urgent, yakni persaudaraan kemanusiaan. 

Jusuf Kalla juga menyampaikan salam hangat bangsa Indonesia dan juga Presiden Indonesia kepada Paus. Sayang sekali Paus batal ke Indonesia lantaran Covid-19.

Tags :