Antisipasi Virus Corona, JK Launching Gerakan Semprot Disinfektan 10.000 Masjid

JK launching gerakan semprot disinfektan 10.000 masjid antisipasi Virus Corona - (tim media JK)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Dewan Masjid Indonesia (DMI) melaunching gerakan penyemprotan cairan disinfektan ke 10.000  masjid di Indonesia yang dimulai di Masjid Al Munawar Pancoran,Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (13/3/2020).

Gerakan penyemprotan ini dilaunching langsung oleh Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, HM Jusuf Kalla (JK) yang didampingi Sekjen DMI, Imam Adaraqudni, Komandan Satgas Bersih Bersih Masjid Tatang Hidayat serta Pengurus Masjid se kelurahan Pancoran.


Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla mengatakan, gerakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk menghidari penyebaran Virus Corona dilingkungan masjid, lantaran penyebaran virus tersebut terjadi di tempat keramaian.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” terang JK. Untuk itu DMI Indonesia menargetkan dalam waktu dua bulan penyemprotan disinfektan dapat selesai dilaksanakan, khusunya di daerah Jakarta.

JK juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin sholat ke masjid agar membawa sajadah sendiri dari rumahnya masing masing.