PMI Siap Kerjasama Rumah Ibadah Perangi Covid-19

Jusuf Kalla - (tim media JK)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Palang Merah Indonesia (PMI) siap melakukan kerjasama dengan rumah ibadah untuk memerangi penyebaran virus Covid 19.Hal ini diungkapkan Ketua Umum PMI H M Jusuf Kalla saat menggelar pertemuan dengan pengurus DMI,Walubi,GKI,PGI,PHDI di Markas PMI,Jalan Gatot Subroto,Jakarta Selatan,Kamis (19/3/2020).

Dalam rapat tersebut, Kalla menyinggung soal transmisi Virus Corona yang dapat menimpa siapa pun. "Saya ada satu catatan. Virus ini tidak pilih-pilih," ucapnya saat membuka rapat.

Kalla pun mengimbuhkan bahwa Virus Corona yang sudah menginfeksi puluhan ribu orang di dunia tak bisa terdeteksi keberadaannya. Bahkan, ia menyebut virus itu menyerang tubuh tokoh-tokoh negara seperti menteri-menteri.


Olehnya itu, JK meminta kepada para pengurus organisasi rumah ibadah yg ada di Indonesia untuk bersama sama PMI memerangi virus Covid-19 ini.

PMI siap melatih petugas rumah ibadah dalam hal tata cara melakukan penyemprotan disinfektan. Selain itu, PMI juga menyiapkan peralatan penyemprotan jika dibutuhkan.

Sementara itu, salah seorang pengurus Keuskupan Agung Jakarta, Kristiano Puspo, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PMI dengan mengundang pengurus rumah ibadah untuk berkoordinasi dan bersama sama memerangi virus Covid-19.

Menurut Kristiano, selama ini pihaknya sangat sulit mendapatkan masker, hand sanitezer untuk digunakan para jemaat gereja. Ia juga telah menginstruksikan para jemaat untuk tidak bersalaman dengan para pendeta maupun dengan jemaat lainnya untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

Tags : PMI VIRUS CORONA