Kapolda Sulteng yang Baru Dijabat Alumnus SMA 1 Makassar

Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Alumni Sekolah Menegah Atas (SMA) 1 Makassar, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso kini dipercaya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng).

Abdul Rakhman Baso yang sebelumnya bertugas sebagai Wakil Komandan Korps Brimob dipercaya untuk menggantikan Irjen Syafril yang kini bertugas di Lemdiklat Polri.

Saat menduduki jabatan Komandan Satuan Brimob, sejumlah prestasi pernah ditorehkan oleh pria kelahiran Ujung Pandang pada Agustus 1963 lalu ini seperri salah satunya saat menjabat Dansat Brimob Polda Sulsel, dimana kondisi Sulsel pada waktu itu aman dan terkendali.

Startegi yang dilakukan oleh lulusan Akpol 1988 ini adalah strategi sipakatau, dimana dengan cara ini, hampir dikatakan aksi demo nyaris tak terdengar.

"Saya sudah sampaikan para kapolres dan pejabat utama kerjalah dengan penuh rasa tanggung jawab, dan jangan ada masyarakat mengeluh tentang kinerja kalian," ujar Irjen Abdul Rakhman Baso, Senin (6/9/2020).

Dengan jabatan baru tersebut, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso diharapkan untuk membawa Sulawesi Tengah dalam keadaan aman dan terkendali.

Tags :