JK dan Sejumlah Tokoh Sholat Jumat Perdana di Masjid AL-Azhar

Jusuf Kalla shalat Jumat perdana di masjid Al Azhar - (tim media JK)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) melaksanakan ibadah shalat Jumat perdananya pada masa transisi PSBB Jakarta di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan. 

Selain JK juga hadir sejumlah tokoh dan pejabat negara di antaranya Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Mantan Wakil Menteri  ESDM Archandra Taher, dan Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie yang juga bertindak sebagai Khatib. 


Dalam sambutannya setelah pelaksanaan shalat Jumat, JK menyampaikan rasa syukurnya karena bisa kembali menunaikan ibadah shalat Jumat secara berjamaah. Sebab, selama 12 pekan ibadah shalat Jumat ditiadakan demi menghindari penularan Covid-19.

"Alhamdulillah setelah kita 12 Jumat tidak shalat Jumat. Ini hampir tiga bulan dan ini luar biasa rahmat kembali ke masjid, dan doa yang mustajab karena semuanya amin saat doa tadi," kata JK di lokasi, Jumat (5/6/2020).

Lebih lanjut JK juga mengapresiasi pengurus Masjid terbesar di Jakarta Selatan tersebut yang telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga shalat Jumat bisa berjalan dengan tertib. 

"Sudah tertib, tidak ada yang rapat-rapat (jarak) kan. Sudah pakai masker semua tidak ada yang tidak, karena kalau tidak pengurus masjid itu tidak bisa masuk," terang JK”

Untuk diketahui pelaksanaan shalat Jumat di masa transisi PSBB dibolehkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  dengan syarat setiap masjid harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat  seperti Jamaah wajib memakai masker, dan Jaga Jarak.

Tags : jusuf kalla