PMI dan Kemenkumham Perangi Penyebaran Covid-19 di Lapas

Mimin Rusmin . 20-03-2020, 12:08
Jusuf Kalla bersama Menkumham, Yasonna Laoly - (tim media JK)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (JK) dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memantau kegiatan sterilisasi Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Jumat Pagi (20/03/2020).

Sterilisasi berupa penyemprotan disinfektan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Penyemprotan disinfektan dilakukan disejumlah ruangan oleh Petugas PMI Jakarta Timur bersama Petugas Lapas Cipinang seperti ruang tunggu pengunjung, halaman maupun pekarangan Lapas,Masjid,serta ruang tahanan.

Menkumham Yasonna Laoli mengucapkan apresiasinya kepada PMI yang mau membantu menyelenggarakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini. Ia berharap lapas-lapas di luar Jakarta dapat segera melakukan kegiatan serupa.


Ia menambahkan, dengan pelaksanaan disinfektan ini, kami berharap jajaran di daerah juga melakukan hal yang sama sehingga mereka merasa tentram dan keluarga juga tentram, dan mereka bisa jauh dari penyakit.

Sementara itu,Ketua Umum PMI, H M Jusuf Kalla, mengimbau seluruh instansi untuk perbanyak upaya terkait pencegahan Corona.

“Pak menteri dan seluruh aparat, kita kurangi bicara dan perbanyak upaya. Kita selalu bilang gini sibukkan sekarang daripada nanti kita sibuk di rumah sakit,” ucap JK.


Rencananya kegiatan ini akan juga dilakukan di lapas-lapas lainnya yang ada di Jakarta maupun diseluruh Indonesia.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment