Jusuf Kalla Berdialog dengan Masyarakat Muslim Kamboja

Bucek . 19-11-2019, 08:46
Jusuf Kalla Berdialog dengan Masyarakat Muslim Kamboja - (foto by Tim Media JK)

CELEBESMEDIA.ID, Phnom Penh - Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla didampingi Senior Minister in Charge of Special Mission H.E Oknha Datuk Dr. Othsman Hassan, berdialog dengan masyarakat Muslim Kamboja di Modern Center, Phnom Penh, Kamboja, Senin malam (19/11/2019) waktu setempat.

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla yang didampingi mantan Menpan RB Kabinet Indonesia Kerja yang juga sebagai Wakil Ketua Umum DMI, Komjen Pol (purn) Syafruddin mengapresiasi PM Kamboja Hun Sen atas perhatiannya yang cukup besar terhadap masyarakat muslim Kamboja yang jumlahnya sangat sedikit.

Jusuf Kalla juga mengajak Pemerintah Kamboja untuk bekerjasama dalam meningkatkan ekonomi dan dunia pendidikan sehinģga masyarakat Kamboja dapat berkembang. Sehingga masyarakat Kamboja dapat berkembang, karena dengan ekonomi yang maju dan pendidikan yang maju ,negara dapat berkembang.

Indonesia menurut JK, siap menerima masyarakat Kamboja yang ingin belajar bersama-sama. Menteri Senior Khusus Kantor PM Kamboja, Datuk Othsman mengatakan, perhatian yang diberikan kepada masyarakat Muslim Kamboja ditunjukkan dengan menyediakan anggaran sebesar 6 juta dollar setiap tahunnya, untuk memberikan insentif kepada guru agama Islam.

Dalam rilis yang diterima redaksi CELEBESMEDIA.ID, kehadiran JK di Kamboja atas undangan PM Kamboja , Hun Sen, untuk sharing pengalaman dalam menyelesaikan konflik di Forum Universal Peace Federation (UPF) Asia Pacific Summit 2019 yang berlangsung pada 18-19 November 2019.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment