Sehari Sebelum Meninggal, George Toisutta Dijeguk Sahabatnya Prabowo Subianto

Prabowo saat menjenguk Jenderal (Purn) George Toisutta / foto: merdeka.com

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI (Purn) George Toisutta, meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pagi tadi, Rabu (12/6/2019). George meninggal dunia di usia 66 tahun karena kanker usus.

Sehari sebelum menghebuskan nafas terakhir, Jenderal kelahiran Makassar ini sempat dijenguk oleh rekannya Prabowo Subianto di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat.

Dalam kunjungannya tersebut, Prabowo sempat berbincang santai dengan sahabatnya itu. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menjelaskan bahwa hubungan kekerabatannya denJenderal TNI (Purn) George Toisuttagan Jenderal TNI (Purn) George Toisutta sangat dekat. Menurutnya, Mantan KASAD periode 2009-2011 itu merupakan sosok prajurit yang sangat cerdas dan kuat serta memiliki kemampuan strategi yang sangat baik.

"Beliau adalah sosok prajurit yang cerdas dan kuat dan memiliki kemampuan strategi yang sangat baik," ungkap Prabowo seperti dilansir dari Merdeka.com.

Saat ini, jenazah George Toisutta disemanyamkan di rumah Duka RSPAD. Rencananya, jenazah akan diterbangkan ke Makassar untuk disemayamkan di rumah duka di Jalan Rutan Nomor 80 Gunung Sari, Makassar.

Kelurga saat ini sudah dikoordinasikan dengan pihak Kasgartap 1 untuk proses pelepasan jenazah di Rumah duka RSPAD.

Almarhum akan dimakamkan di TPU Dadi Makassar. Mengenai waktu pelaksanaan masih dibicarakan antar keluarga.

George Toisutta merupakan lulusan Akmil tahun 1976. Dia merupakan pernah menjabat Pangkostrad sejak 2007 hingga 2009. Kariernya lalu melonjak dan menjadi KSAD era Presiden SBY tahun 2009-2011.

Setelah itu, George juga pernah maju dalam kursi perebutan calon Ketua Umum PSSI. Saat itu dia bersaing dengan Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie, namun posisi Ketum dimenangkan Nurdin Halid.