JK: Menjaga Kebersihan Masjid bagian dari Iman

Jusuf Kalla saat menyaksikan penyemprotan disinfektan dan sanitasi di Masjid Nurul Hidayah, Jakarta Selatan, Minggu (8/3/2020) pagi.

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), HM Jusuf Kalla, mengatakan menjaga kebersihan masjid adalah bagian dari pada iman. Karena, katanya, agama menganjurkan agar menjaga kebersihan.

Hal ini disampaikan Jusuf Kalla saat menyaksikan penyemprotan disinfektan dan sanitasi di Masjid Nurul Hidayah, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu (8/3/2020) pagi.

Menurut JK, umumnya orang yang terkena Virus Corona berada di tempat dimana orang ramai berkumpul. Olehnya itu, selaku Ketua Umum DMI, ia menginstruksikan agar setiap masjid membersihkan lingkungan tempat ibdah seperti membersihkan tempat wudhu, karpet, toilet, dan sekitarnya.

“Karena masjid merupakan tempat orang berkumpul,” kata JK.

Ia juga menganjurkan kepada para jamaah yang sedang sakit flu ataupun batuk sebaiknya melakukan sholat di rumah.

Selain itu, JK juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik namun tetap waspada terhadap penyebaran Virus Corona.

Sementara itu, sebelumnya DMI juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Hablul Muttaqin Pejambon, Jakarta Pusat.(*)