Jusuf Kalla Doakan Menteri PANRB Segera Sembuh

Jusuf Kalla - (foto by Tim Media JK)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Briokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo dalam perawatan intesif di rumah sakit. 

Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla atau JK, turut mendoakan kesembuhan Tjahyo Kumolo tersebut. Hal itu disampaikan JK di rumahnya, di Jalan Brawijaya 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Saya sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia menyampaikan doa semoga bapak Tjahyo Kumolo yang sementara dirawat segera sembuh dan dapat kembali seperti biasa," kata JK, Senin (27/6/2022).

Bagi JK, Tjahyo Kumolo merupakan sosok pribadi yang baik, secara pribadi maupun dalam pemerintahan. Sehingga JK megajak masyarakat untuk mendoakan Tjahyo agar segera pulih dan bisa menjalankan tugasnya di pemerintahan. 

"InsyaAllah kita semua mengharapkan seperti itu," tambah mantan Wapres ke-10 dan 12 tersebut.

Seperti diketahui, Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Rini Widyantini membenarkan bahwa Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo saat ini sedang sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Informasi lain dari putri kandung Tjahyo Kumolo, Rahajeng Widyaswari menuturkan kondisi terkini ayahnya. Ia mengatakan jika kondisi ayahnya sudah membaik dan cenderung stabil. Ia tidak menyebut secara rinci penyakit yang diderita ayahnya tersebut.

Untuk sementara, Menteri Koodinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menggantikan Tjahjo sebagai Menpan RB ad interim.