Melalui PSBM XIX, Jusuf Kalla Tekankan Untuk Kembangkan Sektor UMKM

Jusuf Kalla menerima panitia PSBM XIX di Istana Wapres, Kamis (13/6/2019) / foto: handover

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang juga merupakan saudagar asal Bugis berharap pentingnya mendorong dan menumbuhkembangkan saudagar-saudagar pribumi Sulsel, yang tercakup dalam Saudagar Bugis Makassar.

“Pengembangan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang juga banyak digeluti oleh saudagar Bugis Makassar, Mandar dan Toraja,” ucap JK saat menerima kunjungan panitia Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XIX di Istana Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (13/6/2019) siang.

Panitia yang hadir yaitu Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb, bersama Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), HM Sattar Taba. Nampak juga Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan yang juga sebagai Ketua Panitia Lokasl PSBM, Abdul Hayat Gani; Ketua Pengarah PSBM XIX, Andi Rukman Karumpa; Ketua Kadin Sulawesi Selatan, Zulkarnain Arief;  Andi Indra, dari HIPMI DKI Jakarta yang mewakili saudagar milinial.

PSBM XIX tahnun 2019 ini mengusung tema "Bersinergi Memajukan Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal". Kegiatan ini akan digelar di Wisma Negara Makassar, 15-16 Juni 2019.