Hari Relawan PMI, JK: Terima Kasih Relawan

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Relawan PMI yang selama ini mengabdi pada tugas-tugas kemanusiaan, dalam peringatan Hari Relawan PMI yang mengangkat tema "Kebersamaan Kita tak Terhentikan".

Hari Relawan PMI tersebut digelar di halaman markas Pusat PMI, yang diikuti oleh Pengurus, Staf dan Relawan PMI, Minggu (26/12/2021).

"Saya berterimakasih atas kerja keras relawan yang telah mengabdi dalam tugas kemanusiaan, pada masa pandemi Covid-19, setiap relawan PMI telah bekerja dalam penanganan pandemi ini dan membantu masyarakat yang membutuhkan, untuk itu saya mengapresiasi kerja keras Relawan," kata JK

Sementara itu, Pengurus Pusat PMI, Ketua Bidang Relawan, Sasongko Tedjo menambahkan, pada respons Covid-19, WHO mengidentifikasi relawan sebagai pemangku kepentingan utama untuk komunikasi risiko dan keterlibatan masyarakat (community engagement).

"Ini menunjukkan upaya berharga dan luar biasa yang menurut WHO dilakukan oleh relawan selama Covid-19. Namun, pengakuan masih belum cukup, terutama dalam hal kesejahteraan relawan dan akses ke perawatan kesehatan," kata Sasongko.

"Dalam berjuang melawan pandemi Covid-19, kita telah kehilangan relawan-relawan terbaik kita yang gugur dalam melaksanakan tugas kemanusiaan diberbagai daerah di Indonesia, sebanyak 55 orang," tambah Sasongko. 

Dalam peringatan ini, JK juga mengukuhkan Ketua Forum Relawan (Forel), yaitu Adli Wafi Jabar yang terpilih pada Desember 2021, serta Ketua Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis), Hanum Khumairoh yang terpilih pada Oktober 2021.

Download aplikasi celebesmedia.id di Appstore dan Playstore.

Follow dan Add juga Sosial Media Celebesmedia.id di Instagram, Twitter, Facebook & Youtube.