Iqbal Suhaeb dan Sattar Taba Temui Wapres JK Laporkan Persiapan PSBM XIX

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb, bersama Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), HM Sattar Taba, menemui Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) di Istana Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (13/6/2019) siang.

Mereka ini adalah panitia Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XIX. Agenda tahunan itu rencananya akan digelar akhir pekan nanti, 15-16 Juni 2019.

Panitia PSBM XIX menemui Wapres JK guna melaporkan kondisi terakhir persiapan pelaksanaan PSBM di Wisma Negara Makassar.

Selain Sattar dan Iqbal, tampak turut menemui JK yakni Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan yang juga sebagai Ketua Panitia Lokasl PSBM, Abdul Hayat Gani; Ketua Pengarah PSBM XIX, Andi Rukman Karumpa; Ketua Kadin Sulawesi Selatan, Zulkarnain Arief dan Andi Indra; serta dari HIPMI DKI Jakarta yang mewakili saudagar milinial.

Sattar Taba melaporkan berbagai hal dari semua unsur kepanitiaan. 

Untuk kegiatan secara keseluruhan, Andi Rukman Karumpa menjelaskan bahwa para pembicara pada PSBM diantaranya MenPAN, RB Syafruddin; Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman; Bupati Toraja Utara, Bupati Selayar, dan pengusaha Masud Darmawan dari Kalimantan sudah terkonfirmasi kesiapannya.

“Pariwisata menjadi tema utama PSBM, karena sektor  ini merupakan salah satu sumber devisa negara terbesar. “Apalagi di Sulsel banyak potensi wisata yang bisa digarap menjadi destinasi menarik,” tutur Andi Rukman yang juga Wakil Ketua Umum Kadin ini.