Peserta Diklat Jurnalistik XI LPM Psikogenesis Kunjungi CELEBES TV

ARA . 15-02-2019, 16:48
Peserta diklat jurnalistik saat berada di redaksi CELEBESMEDIA.ID, Jumat (15/2/2019) - (foto by Idris Taqi)

oleh : Siti Nur Fauziyah Hukdar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Sebanyak 34 mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kunjungan media ke kantor CELEBES TV di gedung Menara bosowa, jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat sore (15/2/2019). Para mahasiswa ini adalah peserta Diklat Jurnalistik (DJ) XI Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis.

Dalam kunjungan tersebut, para peserta diklat jurnalistik tersebut diterima oleh Producer News and Program, Azwar Parenrengi serta Koordinator Host and Presenter, M. Lutfi.

Tak hanya mendapat penjelasan tentang kerja jurnalistik hingga proses penayangan sebuah beita, para mahasiswa berjaket almamater orange itu pun dibawa untuk melihat langsung proses kerja di dapur redaksi CELEBES TV serta di redaksi CELEBESMEDIA.ID. “Ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap para calon jurnalis,” terang Azwar.

Tak hanya itu saja, para peserta bahkan ditantang untuk menulis sendiri berita kunjungan media mereka di CELEBESMEDIA.ID dan langsung menguploadnya. “Tujuannya agar adik-adik dari UNM bisa tau langsung proses kerja di redaksi online,” terang Aril, IT CELEBESMEDIA.ID.

Salah seorang peserta diklat bernama Mohamad Rizky Bayu Aditya mengaku, "Kegiatan ini sangat mengesankan, apalagi ruangan MCR dan ruangan ON-AIR  yang ada green screennya."

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment