Air Terjun Tanjung Asap dan Pesona Tebing Berbatu di Palakka

Indahnya Air Terjun Tanjung Asap Palakka. (Foto: digitaldesa.id)

CELEBESMEDIA.ID : Makassar - Air terjun yang dikelilingi tebing berbatu yang sangat indah ini menjadi daya tarik tersendiri. Air terjun Tanjung Asap merupakan salah satu air terjun terbaik di Kabupaten Barru, air terjun ini terletak sekitar 18 Km dari kota Barru, tepatnya di Desa Palakka, Kecamatan Barru. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 Meter dan memiliki kolam dengan kedalam maksimal 2 Meter.

Keunikan Air terjun Tanjung Asap diantara air terjun lainnya adalah terdapat 7 spot air terjun yang bersusun dengan tingkatan ketinggian yang berbeda-beda dengan formasi bentukan air jatuh yang berbeda pula.


Foto: Instagram @partner_jokka

Air terjun ini memiliki pesona alam yang membuat pengunjung yang datang akan berdecak kagum dengan kealamiannya. Airnya yang begitu jernih dengan dikelilingi tumbuhan membuat udara terasa semakin sejuk. Cocok banget buat kamu yang gemar berwisata alam dan suka fotografi.

Untuk menuju lokasi air terjun ini wisatawan harus berjalan kaki dari pemukiman warga menuju lokasi, tetapi selama melakukan tracking juga disuguhkan oleh pemandangan alam pedesaan yang masih alami dan yang memberikan pengalaman tersendiri bagi wisatawan.

Pengunjung dianjurkan untuk datang pada saat musim hujan tapi jangan datang pada saat hujan ya, karena untuk menghindari debit air yang tiba-tiba tinggi.