Pulau Kayangan, Wisata Pantai Makassar yang Menggoda

Pulau Kayangan Makassar. (Foto: itrip.id)

CELEBESMEDIA.ID : Makassar - Pulau Kayangan cocok dijadikan salah satu pilihan liburan kalian jika berkunjung ke Makassar.

Tempat wisata yang terletak di Desa Bulo Gading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan ini merupakan tempat yang memiliki panorama indah dan pantai pasir putih.

Jika ingin melihat sunset, maka wisatawan dapat memilih posisi di bagian barat. Bagian ini juga ada gugusan pulau kecil dengan lautan biru dan pepohonan. 

Sementara jika ingin melihat kesibukan pelabuhan, wisatawan dapat berada di sisi bagian timur.  Pada malam hari, wisatawan akan disuguhkan pemandangan kerlap kerlip lampu Kota Makassar. 

Kedua pemadangan tersebut dipastikan akan memanjakan pandangan mata kalian.

Selain itu, wisatawan juga dapat diving maupun snorkeling untuk melihat pemandangan eksotik di bawah laut, berupa terumbu karang dan biota laut yang berlimpah.


Wisatawan juga bisa camping di kawasan ini untuk menikmati pulau lebih banyak dan puas. Selain itu, ada beberapa penginapan yang dapat menjadi pilihan.

Wisatawan yang ingin berlibur ke Pulau Kayangan akan dikenakan biaya penyeberangan sebesar kurang lebih Rp 75.000 per orang. Sementara, tarif penginapan Pulau Kayangan berkisar Rp 100.000 - Rp 300.000.

Pulau Kayangan buka selama 24 jam, untuk itu wisatawan dapat menikmati pulau ini sepanjang waktu.