Titik Nol Bulukumba, Destinasi Wisata Hits di Tanjung Bira

titik nol pantai bira bulukumba. (Foto:google.com)

CELEBESMEDIA.ID : MAKASSAR – Titik Nol Bulukumba termasuk destinasi wisata baru di Tanjung Bira, yang lokasinya berdekatan dengan Teras Bira dan Jembatan Kaca. Titik Nol Sulawesi terletak di titik ujung paling selatan semenanjung Tanjung Bira.

Titik Nol Bulukumba merupakan salah satu spot favorit para pengunjung wisata saat berada di Tanjung Bira. Letaknya berjarak 2 km dari tempat wisata Pantai Bira.

Warna kuning, pink, hijau, dan biru tampak bagai pelangi menyampir pada pagar broadwalk mengiringi langkah wisatawan menuruni bukit karang. Pengecatan warna-warni ini dimaksudkan untuk menghindari proses pelapukan

Di ujung geladak terdapat miniatur pinisi yang kokoh berjaga di sela-sela beberapa karang raksasa. Miniatur pinisi ini dijadikan sebagai Tugu Titik Nol Sulawesi, dengan logo Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan logo pariwisata Bulukumba di kedua sisinya.

Anda bisa menggunakan tangga untuk spot foto di media sosial mereka. Bahannya terbuat dari kayu, sehingga terlihat indah dan menawarkan panorama laut yang luas.


Terdapat juga jembatan kaca yang dapat dijadikan spot foto estetik. Bagi para pengunjung yang berjalan di atas jembatan kaca ini tak perlu khawatir, karena jembatan terbuat dari kaca dengan ketebalan yang cukup tinggi. Sehingga mampu untuk menahan beban manusia dalam jumlah yang cukup banyak dan berat.