Apa Itu SEO ? Target Menggunakan SEO dan Manfaatnya

Search Engine Optimization ( SEO )

SEO (Search Engine Optimization) adalah teknik atau proses yang digunakan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas traffic dari mesin pencari organik (tidak berbayar) ke suatu situs web. Tujuan dari SEO adalah untuk meningkatkan peringkat atau ranking suatu situs web pada hasil pencarian mesin pencari, seperti Google, Bing, atau Yahoo.

Target menggunakan SEO adalah untuk meningkatkan peringkat situs web pada hasil pencarian mesin pencari, sehingga situs web tersebut bisa lebih mudah ditemukan oleh calon pengunjung dan meningkatkan traffic organik dari mesin pencari. Dalam jangka panjang, target menggunakan SEO adalah untuk meningkatkan jumlah pengunjung situs web dan meningkatkan tingkat konversi pengunjung menjadi pelanggan atau pembeli.

Manfaat dari SEO adalah:

1. Meningkatkan jumlah pengunjung situs web secara organik dari mesin pencari.
2. Meningkatkan kualitas pengunjung situs web karena mereka menemukan situs web melalui pencarian yang relevan dengan konten situs web tersebut.
3. Meningkatkan pengakuan merek (brand awareness) karena situs web akan muncul pada hasil pencarian yang lebih sering dan pada kata kunci yang relevan.
4. Menghasilkan ROI (Return on Investment) yang lebih baik karena biaya SEO jangka panjang lebih rendah daripada biaya iklan berbayar seperti PPC (Pay-Per-Click).
5. Meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan pengunjung karena situs web muncul pada hasil pencarian yang relevan dan tinggi pada mesin pencari terkemuka.