Inilah Wisata Pantai Terkenal di Makassar

Pantai Tanjung Bira Makassar. (Foto:google.com)

CELEBESMEDIA.ID : MAKASSAR – Ada sejumlah pantai yang selalu bikin orang rindu untuk berkunjung kembali, salah satunya pantai yang ada di Makassar. Pantai apa saja? Yuk simak!

1. Pantai Losari

Pantai ini termasuk ikon wisata paling populer, yang menawarkan keindahan matahari terbenam di sore hari. Banyak spot foto Instagramable pada sejumlah anjungan yang berdiri di atas air.

Letaknya berada di sebelah barat Kota Makassar, tepatnya di Jalan Penghibur. Pantai ini terbuka selama 24 jam, gratis dikunjungi siapa saja lho guys.

2. Pantai Akkarena


Di pantai ini, kamu bisa merasakan nikmatnya berenang di air laut atau sekadar berjemur di pantai. Ada juga beragam area rekreasi yang dapat kamu gunakan.

Pantai Akkarena terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate. Kamu cukup membayar tiket seharga Rp10 ribu hingga Rp15 ribu untuk masuk. Tempat ini dibuka dari pukul 06.00 tutup 22.00

3. Pantai Layar Putih

Pantai Layar Putih cocok untuk kamu yang sedang berburu foto matahari terbenam. Sayangnya Pantai ini tidak memiliki fasilitas apa pun. Yang ada hanyalah keindahan laut lepas yang memanjakan mata. 

Untuk menuju ke Pantai Layar Putih, kamu cukup berkendara menyusuri Jalan Metro Tanjung Bunga hingga wilayah Barombong yang berbatasan dengan Kabupaten Gowa dan Takalar.

4. Pulau Kodingareng Keke

Kodingareng Keke merupakan pulau tanpa penduduk. Pulau ini dikelilingi air laut yang jernih serta pasir putih yang memukau mata.

Untuk menuju Pulau Kodingareng Keke, kamu mesti naik kapal motor atau perahu yang bolak-balik dari Dermaga Kayu bangkoa di Kota Makassar. 

5. Pulau Samalona


Pulau Samalona memiliki Air laut yang sangat jernih, sehingga menjadi salah satu spot favorit para pecinta snorkeling. Ada juga pondok ekowisata di atas perairan dangkal. Pantai ini bisa dijangkau dengan waktu tempuh setengah jam dari Makassar.

6. Pulau Kayangan

Pulau cantik yang terletak di Kota Makassar. Lokasinya yang dekat dari Makassar menjadikannya salah satu destinasi yang selalu ramai dikunjungi setiap akhir pekan atau masa liburan.

Pulau ini sekitar satu kilometer dari bibir pantai Makassar. Di sana ada tersedia restoran, penginapan, dan beragam wahana. 

7. Pulau Lanjukang

Jaraknya sekitar 40 kilometer dari kota dan merupakan Pulau terluar di Makassar.  Untuk ke sana, kamu bisa menyewa kapal kayu dengan mesin tempel seharga Rp1 juta hingga Rp2 juta dengan muatan sampai 20 orang.

Perjalanan menuju Lanjukan memakan waktu cukup lama kisaran 2-3 jam.

Nah itulah 7 Pantai yang wajib kalian kunjungi di Makassar ya guys!