Wisata Pantai Indah di Pulau Lanjukang Makassar

Pulau Lanjukang Makassar. (Foto: celebes.id)

CELEBESMEDIA.ID : Makassar - Jika Anda bertanya Apakah di Makassar ada pantai atau Pantai apa saja sih yang ada di Makassar? Tentu jawabannya banyak dan indah tentunya. Kota Makassar memiliki banyak wisata pantai yang terkenal keindahan lautnya. Warna laut yang membiru dan pasir yang putih serta keindahan bawah lautnya selalu menjadi primadona wisatawan yang ditunggu para wisatawan.

Salah satu pantai yang jarang dijamah karena kecil tapi memiliki eksotika pantai yang menakjubkan adalah Pulau Lanjukang. Pulau Lanjukang berada dalam kawasan Kepulauan Spermonde yang lokasinya ada di kecamatan Ujung Tana Kota Makassar.

Pulau lanjukang ini kecil dan unik karena hanya dihuni oleh 15 kepala keluarga saja. Sebagian besar dari mereka miliki profesi sebagai nelayan

Pulau Lanjukang berjarak kurang lebih 40 kilometer dari Kota Makassar. Perjalanan menuju Pulau Lanjukang memakan waktu sekitar 2 sampai 3 jam dengan menggunakan kapal cepat. Selama perjalanan traveler bisa bersantai di dalam kapal.


Oh iya, untuk menuju ke Pulau Lanjukang, Anda harus berangkat dari Dermaga Poutere, Kayu Bangkoang, kampung Popsa. Di sana sudah disediakan tempat penyewaan kapal menuju Pulau Lanjukang.

Harga sewa kapal kayu dengan mesin tempel dan 2 deck sekitar Rp 1 juta hingga Rp 2 juta dengan kapasitas penumpang mencapai 20 orang.

Selama perjalanan, dijamin tidak akan membosankan karena Anda bisa menikmati pemandangan keindahan pulau lain, seperti Pulau Samalona, Pulau Kodingaren Keke, dan Pulau Barrang Lompo.

Di Pulau Lanjukang yang juga memiliki keindahan bawah lautnya, Anda bisa bermain jetsky atau snorkeling di sana. Selain itu juga terdapat ujung pulau yang lapang dengan pasir putih sangat cocok digunakan sebagai tempat bermain bola pasir.

Nahh bagaimana, penasaran kan dengan wisata pantai andalan di Pulau Lanjukang ini.