Tak Banyak Yang Tahu, Inilah Pantai Gusung Indah dan Daya Tariknya

Pantai Gusung Indah (Foto: youtube.com)

CELEBESMEDIA.ID : Makassar - Salah satu gugusan pulau indah yang tak jauh dari pulau Sulawesi adalah Pulau Gusung. Letak pulau ini cukup strategis yang bisa ditempuh beberapa menit saja dari pusat kota.

Pulau ini memiliki panorama alam indah yang patut untuk disinggahi ketika berada di Sulawesi. 

Suasana alam yang masih alami dan tak banyak terjamah tangan manusia menjadi daya tarik utama pulau tak berpenghuni ini.

Daya Tarik yang dimiliki pulau gusung selayar

1. Air laut dan pasir putih yang bersih

Hal itu pulalah yang menjadi daya tarik pulau eksotis ini. Wisatawan yang berada di pulau ini akan dimanjakan dengan birunya air laut yang selaras dengan langit yang terlampau luas menjadi pemandangan khas tempat ini.


2. Pesona alam bawah laut

Panorama alam bawah laut yang cantik menjadi alasan para wisatawan berkunjung ke tempat ini. Aneka biota laut yang jarang ditemui bisa disaksikan langsung dengan mata telanjang. 


foto: instagram.com/dr_melz


3. Pemandangan pulau yang menawan

Pulau yang masih alami serta memiliki suasana yang asri, Pepohonan hijau yang rindang menjadi warna tersendiri bagi pulau ini sehingga tampak lebih asri dan sejuk.

Pulau tersebut berada di barat Pulau Selayar yang berjarak sekitar 1 mil. Untuk berkunjung ke tempat ini bisa ditempuh sekitar 15 menit dengan menggunakan perahu motor dari kawasan Benteng.

Para wisatawan hanya perlu membayar biaya menumpangi perahu motor sekitar Rp 20.000 sebagai alat transportasi menuju pulau ini.

Sedangkan untuk harga tiket masuk, wisatawan harus membayar mulai dari Rp 200.000 untuk weekdays dan Rp 300.000 untuk weekend.