Wahana Favorit Di Dufan (Foto: missnidy.com)

CELEBESMEDIA.ID: Makassar - Dunia Fantasi Ancol alias Dufan Ancol berada didalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Ada banyak wahana seru di Dufan yang bisa Kamu coba. Berikut adalah wahana pling favorit di Dufan:


1. Pontang-pontang

Mirip dengan omang-ombang, bedanya wahana dufan yang satu ini akan membuatmu seolah bertabrakan dengan suatu yang lain. Jadi nanti ada satu tiang penyangga yang cukup besar dengan 3 jari-jari disekelilingnya. Kemudian di setiap jari-jari tersebut ada 4 tempat duduk yang masing-masing dikhususkan untuk dua orang. Nah, nantinya Kamu bakal diputar dibanting dari kanan ke kiri seperti layaknya hendak bertabrakan satu sama lain.


2. Kora-kora


Foto: Kora-kora Dufan Ancol (Twitter.com)

Wahana di Dufan satu ini memiliki bentuk yang mirip dengan kapal bajak laut. Nah, kapal ini akan bergerak layaknya ayunan, maju mundur. Bagi Kamu yang ingin menguji adrenalinmu, cobalah duduk di kursi paling belakang. Posisi duduk semakin kebelakang akan memberikan efek jatuh terhempas yang lebih kuat.


3. Hysteria


Foto: Hysteria Dufan (quora)

Sama seperti namanya, wahana Dufan ini juga cukup memacu adrenalin. Wahana Dufan yang satu ini terletak pada tiang dengan tinggi mencapai 60 meter yang dikeliling menara. Di sekelilingnya disediakan 12 kursi yang sudah dilengkapi dengan pengaman.

Wahana favorit Dufan satu ini bisa dikatakan mirip dengan kursi pelontar. Artinya, Kamu akan dinaikkan ke atas dengan kecepatan penuh. Setelah itu kemudian Kamu akan dijatuhkan dari ketinggian 60 meter yang bakal memberikan sensasi ngeri.


4. Kicir-kicir

Wahana Dufan yang satu ini bentuknya seperti kincir angin, namun mendatar. Jadi ada satu tiang penyangga besar dimana diatasnya dibuat sebuah lingkaran besar berjari-jari raksasa. Di setiap ujung jari-jari tersebut ada tempat duduk yang nantinya akan bergerak naik, turun hingga berputar.

Semakin lama putaran kicir-kicir akan semakin kencang. Nah, sensasi yang sangat menantang dan asyik bakal bisa Kamu rasakan disini.


5. Tornado


Foto: Wahana Tornado Ancol

Ngaku pemberani sepertinya belum lengkap jika belum mencoba wahana Tornado. Wahana Dufan Ancol satu ini terbilang rajanya ekstrem. Kamu dan puluhan orang diharuskan duduk berjejer yang kemudian dihempaskan keatas, berputar, hingga berbalik.

Tags :